Friday 20 March 2015

Michelin Cetak Teknisi Ahli Tyre and Wheel Alignment Bersertifikasi

PT Michelin Indonesia (MICHELIN), produsen ban terdepan di dunia, hari ini mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan 1Station, untuk mencetak teknisi-teknisi ahli di bidang tyre and wheel alignment.
Standar kerja dari para teknisi ahli tersebut akan mendapat sertifikasi dari TÜV Rheinland, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.
Michelin Cetak Teknisi Ahli Tyre and Wheel Alignment Bersertifikasi

Country Director PT Michelin Indonesia Jean-Charles Simon menyatakan bahwa program sertifikasi di 1 Station ini merupakan bagian dari komitmen MICHELIN untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.
Dengan adanya para teknisi yang menguasai standar tyre and wheel alignment, Michelin berharap dapat memberikan mobilitas yang lebih baik sekaligus mengurangi tingkat risiko kecelakaan melalui optimalisasi fungsi ban.
“Kami menyambut baik kerjasama dengan 1Station, mitra kerja yang memiliki visi dan misi yang sama mengenai pentingnya standar keamanan tertinggi di jalan raya. Dengan mencetak teknisi-teknisi ahli berstandar international, para konsumen otomotif di Indonesia dapat berkendara dengan aman dan nyaman. Hal ini juga merupakan upaya kami untuk meningkatkan consumer experience serta layanan yang berkualitas,” kata Jean Charles di Jakarta, Kamis (11/12/2014).  
Jean Charles menambahkan, standarisasi teknisi tyre and wheel alignment ini merupakan yang pertama di dunia.
Melalui sertifikasi dari TÜV Rheinland, kelak penggantian ban dan wheel alignment di jaringan 1Station akan mengikuti standar international, melalui standarisasi penggunaan peralatan yang sama di seluruh gerai dan dikalibrasi secara berkala.
Presiden Direktur PT Trans Oto Internasional, Wiwie Kurnia mengatakan, “Kami menyambut kerjasama yang diajukan MICHELIN dengan tangan terbuka dalam rangka mencetak tenaga-tenaga ahli bersertifikat pertama di dunia di bidang tyre and wheel alignment”.
Michelin merupakan perusahaan ban yang mempunyai kepedulian terhadap standar keamanan tertinggi, tidak hanya dari performa ban, melainkan juga dari aspek standar layanan dan technical skills. Ini semua diupayakan agar pelanggan yang datang ke 1Station akan mendapatkan layanan yang berkualitas dan standar keamanan tertinggi ketika berkendara,” ujar Wiwie.
1Station yang berada dibawah CT Corp ini merupakan sebuah jaringan outlet otomotif modern yang  memberikan pelayanan suku cadang dan perawatan kendaraan dalam satu lokasi dan hadir dengan konsep masa kini.
Saat ini 1Station memiliki 5 cabang yang mencakup wilayah Jakarta, Bekasi dan Serpong.
Bersamaan dengan kerjasama ini, MICHELIN dan TÜV Rheinland  menyerahkan sertifikat teknisi ahli tyre and wheel alignment kepada lima orang teknisi 1Station.
Kelima teknisi tersebut telah berhasil melewati training dan ujian yang meliputi konstruksi dasar kerangka kendaraan, kemampuan menyeluruh dalam menangani ban, melakukan alignment sesuai dengan kondisi kendaraan dan menangani kerusakan pada penyelarasan ban.

1 comment:

  1. Thanks gan jangan lupa visit http://daftarbanmobilterbaru.blogspot.com/2017/06/harga-dan-spesifikasi-mobil-agya-terbaru-juni-2017.html

    ReplyDelete