Wednesday, 25 March 2015

Serunya Balapan Skuter Butut di Sirkuit

Putaran keempat dan kelima kejuaraan balap scooter bertajuk Scooterprix 2014 akan dihelat di Sirkuit Sentul Karting 13-14 Desember besok.
Salah satu tim pendatang baru, Kutu Racing Team telah melakukan riset sekaligus latihan sejak awal untuk menggapai podium di kejuaraan bergengsi ini.

Serunya Balapan Skuter Butut di Sirkuit
Tio, Manager Kutu Racing Team mengatakan, kejuaraan yang akan diikuti oleh timnya adalah untuk semua kelas yakni Kelas Matic 125/150 cc, Matic 125/150 -210 cc Tune Up, Matic 300 cc FFA dan Master.
“Tentu saja target kami adalah podium dengan segala persiapan yang kami lakukan sejak awal termasuk riset mesin dan persiapan non-teknis lainnya,” ujarnya.
Ditambahkan Tio, timnya berkomitmen mendukung gelaran balap ini sebagai sarana penyaluran hobi positif. “Kutu mengajak komunitas lain di Indonesia untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya namun kita lakukan di sirkuit,” sambungnya.
Kutu Racing Team diperkuat pebalap – pebalap tangguh yakni Ahmad Saugi, Agni Herton, Sugiartono, Guntur Leo Perkasa, Richo Andhika Mahendra dan Raymond Sahetapy. Mereka akan dibekali racikan jitu Vespa Primavera 2014 sebanyak 2 unit dan 1 unit Vespa Sprint.
Sebagai klub yang baru berdiri, Kutu Vespa telah melakukan berbagai kegiatan mulai touring perdana sejauh 1100 km ke daerah Jawa Timur sambil mengampanyekan gerakan keselamatan berkendara di jalan raya

Friday, 20 March 2015

Michelin Cetak Teknisi Ahli Tyre and Wheel Alignment Bersertifikasi

PT Michelin Indonesia (MICHELIN), produsen ban terdepan di dunia, hari ini mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan 1Station, untuk mencetak teknisi-teknisi ahli di bidang tyre and wheel alignment.
Standar kerja dari para teknisi ahli tersebut akan mendapat sertifikasi dari TÜV Rheinland, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.
Michelin Cetak Teknisi Ahli Tyre and Wheel Alignment Bersertifikasi

Country Director PT Michelin Indonesia Jean-Charles Simon menyatakan bahwa program sertifikasi di 1 Station ini merupakan bagian dari komitmen MICHELIN untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.
Dengan adanya para teknisi yang menguasai standar tyre and wheel alignment, Michelin berharap dapat memberikan mobilitas yang lebih baik sekaligus mengurangi tingkat risiko kecelakaan melalui optimalisasi fungsi ban.
“Kami menyambut baik kerjasama dengan 1Station, mitra kerja yang memiliki visi dan misi yang sama mengenai pentingnya standar keamanan tertinggi di jalan raya. Dengan mencetak teknisi-teknisi ahli berstandar international, para konsumen otomotif di Indonesia dapat berkendara dengan aman dan nyaman. Hal ini juga merupakan upaya kami untuk meningkatkan consumer experience serta layanan yang berkualitas,” kata Jean Charles di Jakarta, Kamis (11/12/2014).  
Jean Charles menambahkan, standarisasi teknisi tyre and wheel alignment ini merupakan yang pertama di dunia.
Melalui sertifikasi dari TÜV Rheinland, kelak penggantian ban dan wheel alignment di jaringan 1Station akan mengikuti standar international, melalui standarisasi penggunaan peralatan yang sama di seluruh gerai dan dikalibrasi secara berkala.
Presiden Direktur PT Trans Oto Internasional, Wiwie Kurnia mengatakan, “Kami menyambut kerjasama yang diajukan MICHELIN dengan tangan terbuka dalam rangka mencetak tenaga-tenaga ahli bersertifikat pertama di dunia di bidang tyre and wheel alignment”.
Michelin merupakan perusahaan ban yang mempunyai kepedulian terhadap standar keamanan tertinggi, tidak hanya dari performa ban, melainkan juga dari aspek standar layanan dan technical skills. Ini semua diupayakan agar pelanggan yang datang ke 1Station akan mendapatkan layanan yang berkualitas dan standar keamanan tertinggi ketika berkendara,” ujar Wiwie.
1Station yang berada dibawah CT Corp ini merupakan sebuah jaringan outlet otomotif modern yang  memberikan pelayanan suku cadang dan perawatan kendaraan dalam satu lokasi dan hadir dengan konsep masa kini.
Saat ini 1Station memiliki 5 cabang yang mencakup wilayah Jakarta, Bekasi dan Serpong.
Bersamaan dengan kerjasama ini, MICHELIN dan TÜV Rheinland  menyerahkan sertifikat teknisi ahli tyre and wheel alignment kepada lima orang teknisi 1Station.
Kelima teknisi tersebut telah berhasil melewati training dan ujian yang meliputi konstruksi dasar kerangka kendaraan, kemampuan menyeluruh dalam menangani ban, melakukan alignment sesuai dengan kondisi kendaraan dan menangani kerusakan pada penyelarasan ban.

Sunday, 15 March 2015

New Yamaha Mio M3 125 Irit BBM Sampai 60%

New Mio M3 125 merupakan sepeda motor pertama produksi Yamaha Indonesia yang menggunakan teknologi Blue Core sehingga membuatnya Efisien – Bertenaga – Handal. Teknologi Blue Core membuat New Mio M3 125 lebih irit BBM hingga 60 persen.

New Yamaha Mio M3 125 Irit BBM Sampai 60%
Berkat teknologi Blue Core, New Mio M3 125 lebih irit 50 persen dibandingkan model generasi awal yang bermesin karburator, namun tenaga dan torsinya lebih besar. Efisien dengan peningkatan proses pembakaran, bertenaga karena minim gaya gesek dan pendinginan optimal, serta handal berkat DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang sudah terbukti.
New Mio M3 125 bahkan memiliki speedometer yang dilengkapi dengan Eco Indicator yang berfungsi untuk memberitahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60 persen.
Desain sporty tampak dari jok & handle seat, ”M” style handle seat, ”M” style handle bar, smokey tail lamp, motif carbon dan lampu depannya yang berkararakter unik. Revolusi desain Mio dari masa ke masanya mengalami beberapa perubahan.
Seperti di 2004 berkarakter sharp line (garis tajam), di 2008 stream line (garis mengalir), 2012 dan 2013 smart flowing line (garis tegas mengalir) dan 2014 edge character line (garis tajam berkarakter).
Mesin New Mio M3 125 berkapasitas 125 cc, tenaga maksimalnya 9,52 PS/8.000 rpm, torsi maksimalnya 9,6 Nm/5.500 rpm dan berat mesin 32,6 kg. Mesinnya berpendingin udara dan menggunakan settingan CVT terbaru. Berkat penggunaan mesin Blue Core, berat mesin menjadi paling ringan di kelasnya.

Tuesday, 10 March 2015

Aliando dan Tatjana Saphira Brand Ambassador New Mio M3 125

Dua bintang muda yang tengah naik daun, Aliando dan Tatjana Saphira, ditunjuk Yamaha sebagai brand ambassador New Mio M3 125. Keduanya merepresentasikan karakter motor teranyar Yamaha Indonesia yang muncul dengan tagline Tanpa Kompromi.

Aliando dan Tatjana Saphira Brand Ambassador New Mio M3 125
Aliando tengah bersinar setelah memerankan vampire Digo dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Sedangkan Tatjana, artis berdarah Jerman Indonesia, menjadi bintang layar lebar melwat filam Crazy Love dan Get M4rried.
Karakter New Mio M3 125 sangat khas anak muda yang terus memacu diri mengacu pada kata hati sesuai Mio yg didesain Tanpa Kompromi, sangat cocok dengan Aliando dan Tatjana.
” Sebagai pecinta motor saya merasa motor Mio M3 ini sangat sesuai dengan gaya saya yang muda, penuh ekspresi, dan selalu berani melampaui batasan yang ada demi mencapai mimpi. Anak muda pasti suka dan cocok dengan motor Mio M3 ini, pasti asyik banget nih kalau nongkrong dengan Mio M3 terbaru ini,” papar Aliando dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (12/12/2014).
“Senang banget saat dipilih jadi brand ambassador New Mio M3 125 dengan teknologi Blue Core. Aku sudah coba naik motornya dan menurut aku anak muda banget. Warna pilihannya banyak dan colorful abis, ditambah nama-nama warnanya yang update banget. Mio M3 ini sangat merepresentasikan gaya anak muda jaman sekarang. Selain mempunyai fungsi sebagai alat transportasi, kita bisa tetap terlihat gaya dengan Mio M3,” seru Tatjana.

Thursday, 5 March 2015

MINI New John Cooper Works Resmi Nongol

MINI resmi meluncurkan model terbarunya, New John Cooper Works. Pabrikan asal Inggris tersebut menyatakan, NEW JCW ini adalah kombinasi dari rasa berkendara otentk dengan karakter premium dari produk MINI. Selain itu juga ditegaskan bahwa mobil baru ini bisa dikendarai dengan ekstrim dengan karisma yang eksklusif.

MINI New John Cooper Works Resmi Nongol
Pengenalan awal didahulukan dengan model konsep John Cooper Works pada ajang NAIAS 2014. Ubahan terbaru terlihat pada sisi eksterior dengan sistem ventilasi udara yang lebih besar, lampu kabut, side skirt dan spoiler belakang.
Ada juga penggunaan LED pada lampu utama plus desain lampu sein baru, gril radiator juga mengusung model baru, sistem kenalpot sporty dengan pipa spesial, dan ditutup dengan warna bodi Rebel Green.
New JCW ini dipersenjatai mesin paling bertenaga dari MINI, yakni mesin empat silinder 2,0 liter plus unit TwinPower turbo berdaya 231 tk dan torsi 320 Nm yang tersedia pada rentang putaran mesin 1.250 – 4.800 RPM. Dibandingkan dengan model sebelumnya, daya mesin naik 10 persen, sedangkan torsi naik 23 persen. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual atau otomatis 6-speed.
Catatan akselerasi 0-100 kpj tembus dalam waktu 6,3 detik buat versi manual, sementara model matik mencapai 6,1 detik. Angka ini 10 persen lebih cepat dibanding model lawas. Sedangkan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 mencapai angka rata-rata 5,7 liter per 100 km dan emisi 133 g/km of CO2.